Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Kunjungi FIB UI untuk Kerjasama Revitalisasi Museum

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) menerima kunjungan dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral pada Rabu (12/1). Dirjen Migas mengadakan audiensi untuk penjajakan kerjasama utamanya dalam upaya revitalisasi Museum Minyak dan Gas Bumi Graha Widya Patra (Museum Gawitra), yang merupakan museum yang dibangun sebagai legacy industri minyak dan gas di Indonesia. Museum ini berlokasi di Komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) DKI Jakarta.

Sekretaris Ditjen Migas Alimuddin Baso memimpin delegasi Dirjen Minyak dan Gas Bumi yang hadir di FIB UI. Kunjungan ini diterima oleh Dekan FIB UI, Dr. Bondan Kanumoyoso, M.Hum, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum Dr. Taufik Asmiyanto, Manajer Umum Dr. Hendra Kaprisma, dan Dr. Kresno Yulianto, Dosen Program Studi Arkeologi.


Langkah awal dari kerja sama berupa magang berkredit mahasiswa untukt tahapan katalogisasi koleksi Museum Gawitra. Dekan FIB UI menyambut hangat kerjasama ini, mengingat FIB UI, khususnya program studi Arkeologi, memiliki salah satu kekhasan unggulan kajian museum. Selain katalogisasi koleksi, perluasan kerjasama diharapkan dapat dilakukan, antara lain berupa penataan dan publikasi.

Related Posts