Sosialisasi Manajemen Finansial dan Buka Puasa Bersama FIB UI dengan Bank Syariah Indonesia

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia menyelengarakan acara Sosialisasi Manajemen Finansial BSI dan Buka Puasa Bersama pada Jumat (22/3). Pada kesempatan ini tim dari BSI memberikan paparan manajemen finansial yang cocok bagi para dosen dan tenaga kependidikan FIB UI.

Acara dibuka oleh pembawa acara Ibu Chysanti Arumsari, M.A. selaku Kepala Humas dan Protokol FIB UI dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an beserta saritilawah yang dibacakan oleh Sdr. Sahla Nurul Saniyah, mahasiswa program studi Arab dan Sdr. Saniya Wijaya, mahasiswa program studi Ilmu perpustakaan.

Dalam sambutannya, Dekan FIB UI Dr. Bondan Kanumoyoso, S.S., M.Hum. menyampaikan bahwa Kehadiran Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam acara ini tentu memperkuat pemahaman sivitas akademika FIB UI mengenai hubungan antara menabung dan berinvestasi dalam kerangka prinsip syariah. Sebuah tema yang tidak hanya mengingatkan tentang pentingnya menabung dan berinvestasi untuk masa depan di dunia, tapi juga mengajarkan kita pentingnya menabung amal kebaikan untuk bekal di akhirat. Islam menganjurkan kita untuk selalu berpikir jangka panjang, menabung tidak hanya dalam bentuk materi, tetapi juga dalam bentuk amal kebaikan yang akan menjadi bekal kita di akhirat kelak. Lebih jauh lagi Dr. Bondan Kanumoyoso menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini juga merupakan bentuk investasi dalam mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah.

Mewakili tim Bank Syariah Indonesia, Bapak Yuddy Tresna Fadiaas selaku Branch Manager BSI KC Depok Margonda 2 menyampaikan sambutannya. Dalam kegiatan ini, tim pimpinan BSI lainnya yang hadir antara lain Ibu Marita Kristianingrum selaku Area Manager Depok, Ibu Zuraimah selaku Priority Bank Manager dan Ibu Arry Herlina selaku Area Retail Transaction Business Manager.

Pada sesi paparan, tim BSI tidak hanya memberikan informasi yang bermanfaat tetapi juga kuis berhadiah yang disambut dengan antusiasme peserta. Wakil Dekan bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum Dr. Taufik Asmiyanto juga membagiakan pengalaman berinvestasi bersama BSI. Tim BSI turut mengundang tiga orang perwakilan dari FIB UI untuk menerima mock-up layanan ATM Haji, ATM Transaksi dan Cicil Emas. Pimpinan BSI dan Dekan FIB UI bertukar cenderamata di akhir sesi paparan.

Acara ini ditutup dengan tausiyah dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Dr. Apipudin S.S., M.Hum. Acara santap berbuka dimeriahkan dengan lantunan lagu yang dibawakan oleh Sdr. Mikhael Raenino, mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan.

Related Posts