Ngobrol Budaya: “Bola, Arema, dan Anak Muda” oleh DGB FIB UI dan Departemen se-FIB UI

Dewan Guru Besar Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (DGB FIB UI) bekerja sama dengan Departemen se-FIB UI menyelenggarakan acara dengan judul “Ngobrol Budaya” secara daring. Ngobrol Budaya bertujuan untuk mengangkat isu yang hangat dan urgen secara informal serta santai. Hal yang dibahas kali ini adalah seputar bola, Arema, dan anak muda.

Topik “Ngobrol Budaya” yang pertama “Bola, Arema dan Anak Muda” menyorot konteks budaya yang terbenam dalam wacana publik Tragedi Kanjuruhan. Dalam acara Ngobrol Budaya kali ini, dua orang guru besar FIB UI membingkai topik di atas dengan menghadirkan dua narasumber, yaitu Bachtiar M. Djanan (seorang aktivis budaya yang telah menulis dan mengumpulkan data komprehensif tentang Arema) dan Wahyu GV (seorang musisi pendiri Arema Voice). Selain itu, acara ini juga dipandu oleh dua moderator, yaitu Prof. Melani Budianta (seorang penulis artikel ilmiah tentang Kota Malang) dan Prof. Manneke Budiman (seorang pengamat budaya anak muda).

Acara ini telah dilaksanakan secara daring pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022, pukul 09.00 WIB—12.00 WIB melalui platform Zoom Meeting.

 

 

Related Posts