Kunjungan Edukasi SMA Labschool Cirendeu Ke FIB UI

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya merupakan salah satu fakultas di Universitas Indonesia yang memiliki program studi terbanyak, yaitu berjumlah 15 program studi. Pada hari Kamis lalu (17/11), SMA Labschool Cirendeu melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia dengan bimbingan Bapak Reza selaku guru bahasa Indonesia SMA Labschool Cirendeu.

Kegiatan tersebut diawali dengan mendengarkan paparan dan menonton video profil Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI yang dijelaskan oleh Ibu Rouli Esther, S.S., M.Si., M.A., Ph.D selaku Manajer Pendidikan FIB UI. Hal itu dilaksanakan di Auditorium Gedung I FIB UI. Dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswa SMA Labschool Cirendeu dapat memahami dan mengetahui lebih dalam mengenai jurusan-jurusan yang ada di FIB UI, dari mata kuliah, kegiatan pembelajaran, hingga prestasi-prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan alumni. Oleh karena itu, siswa-siswa SMA Labschool bisa mendapatkan bayangan dalam memilih jurusan menuju perkuliahan nanti. Selain itu, Ibu Rouli Esther, S.S., M.Si., M.A., Ph.D juga menjelaskan bahwa berkuliah di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan pertukaran pelajar ke universitas yang ada di luar negeri. Tidak hanya itu, juga terdapat berbagai macam beasiswa yang dapat diikuti. Kemudian, Ibu Rouli Esther, S.S., M.Si., M.A., Ph.D juga menjelaskan beberapa fasilitas dan ruangan yang terdapat di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya. Hal ini ditunjukkan agar siswa-siswa SMA Labschool Cirendeu yang berkunjung dapat mengetahui lebih dalam mengenai lingkungan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia.

Kegiatan kunjungan fakultas ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Siswa-siswa SMA Labschool Cirendeu yang hadir juga aktif dalam kegiatan ini. keaktifan tersebut ditunjukkan dengan bertanya dan mengetahui lebih dalam tentang hal-hal yang belum dipahami terkait jurusan dan berkuliah di FIB UI. Dengan adanya kegiatan ini, Bapak Reza selaku guru Bahasa Indonesia SMA Labschool dan Ibu Rouli Esther, S.S., M.Si., M.A., Ph.D selaku Manajer Pendidikan FIB UI berharap dapat menginspirasi dan memotivasi siswa SMA Labschool Cirendeu untuk dapat masuk ke salah satu jurusan yang ada di FIB UI atau bahkan di berbagai macam jurusan lainnya yang ada di Universitas Indonesia. Pada bagian terakhir, kegiatan ini ditutup dengan dokumentasi dan ucapan terima kasih dari Ibu Rouli Esther, S.S., M.Si., M.A., Ph.D, Bapak Reza (guru Bahasa Indonesia SMA Labschool Cirendeu), dan Ibu Sunarti selaku pembawa acara. (FAR)

https://drive.google.com/drive/folders/1MqJb7X6il25lWUYLbrLjbgpDthRg6jKi?usp=share_link

 

 

Related Posts