FIB UI bersama Program Studi Arab menerima Kunjungan MA Al-Kahfi Bogor

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) bersama dengan Program Studi Arab menerima kunjungan Madrasah Aliyah Al-Kahfi Bogor. MA Al-Kahfi merupakan bagian dari Pesantren Terpadu Al-Kahfi di Bogor, Jawa Barat.  Kunjungan dilakukan pada Selasa, 2 April 2019 di Auditorium Gedung I FIB UI. Sebanyak 81 siswa dan 4 guru pendamping disambut oleh Program Studi Arab FIB UI dan Humas FIB UI.

« dari 6 »

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Program Studi Arab, Dr. Apipudin. Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan dari MA Al-Kahfi, Ustadz Farhat Ali Bawazier. Setelah pemutaran Video Profil FIB UI, sesi paparan pertama disampaikan oleh Ibu Chysanti Arumsari, M.A. selaku Kepala Humas dan Protokol FIB UI. Paparan yang disampaikan mengenai informasi umum penyelenggaraan pendidikan di FIB UI yang meliputi program studi, jalur masuk, informasi seputar program yang ditawarkan dan prospek karir lulusan. Paparan selanjutnya disampaikan oleh Dr. Apipudin selaku Ketua Program Studi Arab. Secara mendetail Dr. Apipudin menyampaikan informasi seputar Program Studi Arab yang mencakup para dosen, mata kuliah yang ditawarkan di program studi, dan prestasi mahasiswa program studi Arab.

Kunjungan tidak hanya diisi dengan paparan, tetapi juga hiburan. Mahasiswa Program Studi Arab yang terhimpun dalam IKABA (Ikatan Keluarga Asia Barat) FIB UI mempersembahkan lagu yang dibawakan oleh Sdr. Cinta Jayanimita, yang diikuti oleh pembacaan puisi bahasa Persia oleh Sdr. Fernando Justiciano dan puisi Bahasa Turki oleh Sdr. Desya Asrota Aina. Acara ditutup dengan pertukaran cenderamata dan plakat antara Program Studi Arab FIB UI dan MA Al-Kahfi serta foto bersama.

Related Posts