Pelatihan: “Effective Writing Skill”

____________________________________________________________________________________________________________________________________

Program Studi Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia bekerjasama dengan Best Practice Indonesia akan menyelenggarakan acara Best Practice Effective Writing Skill, yaitu sebuah workshop penulisan dengan tajuk:

 

Transformation Your Personal with Writing “To Be Professional Writer”

 

Kegiatan Workshop Penulisan ini diselenggarakan oleh Program Studi Arab FIB UI dalam rangka menyongsong Milad Prodi Arab FIB UI yang ke-60 pada Januari 2020 mendatang. Workshop Penulisan ini diselenggarakan atas kerja sama BEST PRACTICE INDONESIA (BPI), sebuah Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), terpercaya dan berpengalaman yang memberikan peningkatan kemampuan bagi setiap individu dan organisasi, perusahaan,instansi & institusi. Hal yang membanggakan adalah Founder dan Direktur BPI adalah seorang lulusan dari Program Studi Arab FIB’UI dan telah memiliki pengalaman nasional dalam memberikan workshop penulisan. Peserta kegiatan ini adalah dosen Program Studi Arab,  dosen di lingkungan FIB dan UI, mahasiswa UI, dan  tamu undangan di lingkungan Jabodetabek. Peserta juga terdiri dari yang sudah terbiasa menulis dan yang belum terbiasa menulis.  Tujuan workshop ini adalah mendorong peserta: 1) yang sudah untuk  menulis, untuk lebih produktif lagi;  2) yang belum terbiasa, untuk mulai bisa dan  biasa menulis.

 

Adapun rincian acara adalah sebagai berikut:

 

  1. Trainer: Munawar Aziz :
  • seorang Master Trainer yang telah mendapat sertifikasi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)
  • Pendiri Best Practice Indonesia
  • Pendiri Sekolah Menulis Balai Pustaka
  1. Workshop ini akan diselenggarakan pada:

Selasa-Rabu, 22-23 Januari 2019

09.00-15.00

Auditorium Gedung 1 FIB UI

  1. Jumlah peserta terbatas, maksimal 40 orang
  2. Tidak melayani pendaftaran on the spot

 

 

Munawar Aziz merupakan seorang trainer yang menekuni beberapa bidang, antara lain: Effective Writing Skill, Communication Skill, Public Speaking, Leadership, Service Care Excellent, Holistic Character, Presentation Skill, MPP, Motivator, dan Training Of Trainer. Munawar Aziz mengawali karirnya sebagai seorang guru pada 1994. Selanjutjya, Ia pernah menduduki posisi penting pada perusahaan-perusahaan nasional maupun multinasional seperti Indofood, Mead Johnson Indonesia, Chevron Oil Product Indonesia (Caltex), dan Ristra Indolab. Kemudian tahun 2009, Munawar Aziz menjadi seorang Motivation Trainer di Sun Corporation International. Berbagai pengalamannya dalam bekerja telah memotivasi dirinya untuk semakin menebar manfaat, hingga pada 2012 Ia secara resmi mendirikan Best Practice Indonesia.

Best Practice Indonesia telah menyelenggarakan workshop Effective Writing Skill di berbagai instansi nasional dan tentunya mendapatkan banyak respon positif dari para peserta, di antaranya:

 

  1. Prof. Dr. I Dewa Putu Wijana, MA : “Pelatihan dengan metode yang bagus, langsung praktik, tidak menggurui, tidak banyak teori, tidak membosankan, tetapi sangat mengesankan”.

 

  1. Prof. Dr. Ir. Susamto, M.Sc : “Workshop telah membangkitkan keinginan saya untuk berbagi kepada masyarakat luas tentang hasil penelitian dan pemikiran”.

 

  1. Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A : Program Effective “Writing Skill yang diberikan tidak hanya menginspirasi para Perwira kami, tetapi juga telah memberikan pengetahuan dan pemahaman baru tentang bagaimana menulis yang efektif”.

 

Info lebih lanjut hubungi: 082124493862 (Dr. Ade Solihat S.S, M.A.)

 

 

Related Posts