id
id

Program Studi Doktor (S3) Ilmu Sejarah FIB UI meraih peringkat Unggul dalam Akreditasi BAN-PT

Program Studi Doktor (S3) Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) meraih peringkat Unggul dalam akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) berdasarkan SK Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 4294/SK/BAN-PT/Ak.KP/D/V/2024 yang dikeluarkan di Jakarta pada 21 Mei 2024.

Capaian akreditasi ini merupakan salah satu wujud komitmen FIB UI dalam peningkatan kualitas pendidikan. Program studi Doktor Ilmu Sejarah merupakan salah satu dari lima program studi doktor yang ada di FIB UI yang memiliki dua jalur perkuliahan, yaitu jalur riset dan jalur kuliah dan riset. Program ini dikembangkan untuk menghasilkan ahli sejarah yang unggul dan berdaya saing tinggi dalam pemikiran teoritis dan penerapannya. Lulusan program doktor Sejarah diharapkan mampu mengembangkan dan menciptakan karya di bidang ilmu sejarah serta menyebarkannya untuk kepentingan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan umat manusia, serta mampu memberikan kontribusi pemikiran kepada pemerintah dalam penyusunan kebijakan dan upaya peningkatan kesadaran sejarah di kalangan masyarakat.

Keempat program studi lainnya yaitu Arkeologi, Filsafat, Linguistik, dan Ilmu Susastra juga merupakan program studi unggulan di FIB UI. FIB UI membuka pendaftaran mahasiswa baru sebanyak maksimal 3 gelombang setiap tahunnya dan jadwal penerimaan dapat dilihat di penerimaan.ui.ac.id.

Related Posts