id
id

FIB UI Terima Kunjungan Edukasi Siswa SMA Al-Ittihad Pekanbaru

Sebanyak 59 siswa dan 4 orang guru dari SMA Al-Ittihad Pekanbaru mengunjungi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) pada Senin (31/10). Kunjungan diterima oleh Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Dr. Untung Yuwono, Kepala Humas dan Protokol FIB UI Chysanti Arumsari, M.A. dan tim humas dan protokol FIB UI. Pimpinan SMA-Al Ittihad Pekanbaru, Bapak Hasan Basri, S.Ag., M.P. didampingi oleh Bapak Muhammad Muaddib Qomarsyah, Lc selaku wali kelas, Bapak Muhammad Yusuf Ritonga, Lc. selaku wali kelas, dan Ibu Arifah Kumala, A.Md., S.Psi.,Gr selaku guru BK. Para siswa yang hadir terdiri atas siswa jurusan ilmu pengetahuan sosial dan jurusan ilmu pengetahuan alam.

Kepala sekolah SMA Al-Ittihad Pekanbaru Bapak Hasan Basri, S.Ag., M.P. menyampaikan FIB UI menjadi salah satu fakultas yang diminati oleh para siswa, salah satunya karena sudah ada lulusan SMA Al-Ittihad yang pernah berkuliah di Prodi Arab FIB UI dan saat ini sudah lulus.

Dr. Untung Yuwono menekankan dalam sambutannya bahwa FIB UI terbuka bagi siswa dari latar belakang jurusan ilmu pengetahuan alam maupun ilmu pengetahuan sosial. FIB UI yang memiliki 15 program studi, memberikan opsi bagi para calon mahasiswa untuk memilih sesuai minatnya. Bagi mahasiswa yang memiliki ketertarikan di program studi berbasis bahasa asing tidak perlu ada persiapan khusus terkait kemahiran bahasa tertentu karena semua akan diajarkan dari tingkat dasar. Dr. Untung juga menekankan pada peluang karir yang baik selepas studi, dan peluang memperoleh kesempatan pertukaran mahasiswa ke luar negeri selama studi. Di tahun 2022, melalui program beasiswa IISMA (International Student Mobility Awards), FIB UI menjadi salah satu fakultas yang mahasiswanya paling banyak terpilih (22 orang) untuk mengikuti pembelajaran mobilitas selama 1 semester di universitas luar negeri terpilih.

Pada sesi tanya jawab, Chysanti Arumsari, M.A. selaku kepala Humas dan Protokol memberikan gambaran kegiatan yang dapat dilakukan mahasiswa FIB UI untuk menggali minat dan bakatnya. Selain terdapat berbagai kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa untuk menyalurkan hobi, mahasiswa memiliki berbagai kesempatan magang di berbagai institusi terkemuka bahkan bekerja paruh waktu yang tidak mengganggu waktu kuliah. Kunjungan ditutup dengan pemutaran video profil FIB UI dan tur singkat mengelilingi area kampus FIB UI.

Related Posts