id
id

Senja Ceria di Taman Baca Budaya Bersama Amiroez

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) menyelenggarakan “Senja Ceria di Taman Baca Budaya” yang pertama di tahun 2020. Acara ini berlangsung pada Jumat, 28 Februari 2020 di Taman Baca Budaya yang telah diresmikan pada Desember 2019. Dekan FIB UI, Dr. Adrianus Laurens Gerung Waworuntu, S.S., M.A. menyampaikan kata sambutan di awal acara.

Kegiatan ini dirancang sebagai ekstrakurikuler bidang seni musik yang menyasar mahasiswa aktif FIB UI. Kegiatan ini ditujukan sebagai wadah pembelajaran musik bagi mahasiswa secara teknik musikalisasi dan secara pengetahuan melalui diskusi dengan musisi profesional sebagai narasumber.

Dalam helatannya yang pertama, Senja Ceria di Taman Baca Budaya menghadirkan Amiroez yang pernah menjadi vokalis Elpamas band. Elpamas merupakan band rock legendaris Indonesia yang terbentuk tahun 1983. Amiroez, dalam kesempatan ini, membawakan 3 lagu blues awal tahun 1920-an. Sesi diskusi dimoderatori oleh Tommy F. Awuy.

Senja Ceria di Taman Baca Budaya memiliki topik yang dirancang berseri, sesuai dengan perjalanan sejarah kemunculan musik dengan titik tolak dari sejarah kemunculan musik Blues. Setiap topik akan dibahas setiap dua minggu sekali oleh narasumber musikus profesional yang menguasai masig-masing genre.

Related Posts