Keluarga Besar FIB UI Rayakan Idul Fitri 1440 H pada Halalbihalal tahun 2019

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) menyelenggarakan acara Halalbihalal pada Selasa (11/06/19) pukul 10.00 – 13.00 di Pelataran FIB UI. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Surat Ali Imran 133-135, oleh Sdr. Indah Nadhar Octaviana, mahasiswa dari Program Studi Arab dan saritilawah oleh Sdr. Megawati, M.Hum, sekretaris Dekanat FIB UI. Bertindak sebagai pembawa acara adalah Kepala Humas dan Protokol FIB UI, Chysanti Arumsari, M.A.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, Dr. Adrianus Laurens Gerung Waworuntu, S.S., M.A. yang menyampaikan tentang semangat dan keikhlasan untuk saling memaafkan dalam momen halalbihalal. Pada sambutannya, Dekan FIB Ui juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak, antara lain kepada para kaprodi yang telah meningkatkan kapasitas akademis dan administrasi prodinya sehingga sekarang ini seluruh prodi S1 FIB UI memperoleh akreditasi A dari BAN PT Kemenristekdikti. Dekan juga menyampaikan terima kasih kepada para vendor Kantin Budaya yang menyediakan makanan gratis kepada mahasiswa yang kurang mampu di setiap hari Jumat. Terakhir, Dekan mengucapkan terima kasih untuk prestasi dari mahasiswa Prodi Arab, Syamsuri Firdaus yang telah berhasil meraih juara pertama MTQ tingkat internasional di Istanbul, Turki. Selepas sambutan Dekan, acara dilanjutkan dengan tausiyah dan pembacaan doa oleh Dr. Juhdi Syarif dosen Program Studi Arab.

« of 15 »

Turut hadir dalam perayaan ini, Para mantan Dekan, Prof. Dr. Abdullah Dahana dan Prof. Dr. Noerhadi Magetsari. Para pimpinan di lingkungan PAU UI antara lain, Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI, Dr. Untung Yuwono, Kepala UPT Perpustakaan UI, Dr. Fuad Gani, dan Kepala UPT Makara Art Center, Iswahyudi Soenarto, S.S., M.A. Selain itu, Dekan Fakultas Teknik UI, Direktur SKSG UI, Perwakilan Fakultas Hukum UI, dan perwakilan Fakultas Ilmu Administrasi UI juga menghadiri acara ini.  Rekanan FIB UI yang hadir antara lain perwakilan Bank BNI. Acara puncak sekaligus penutup adalah prosesi salaman yang dipimpin oleh Dekan FIB UI beserta jajarannya. Acara ramah tamah dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Related Posts