Rombongan FISIB Universitas Trunojoyo Madura kunjungi FIB UI untuk Mempelajari Tata Kelola Laboratorium

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) menerima kunjungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo, Madura, Jawa Timur pada Rabu, 10 April 2019 di Auditorium Gedung I FIB UI. Kunjungan ini merupakan kunjungan mereka yang pertama ke FIB UI dalam rangka benchmarking pengelolaan laboratorium FIB UI dan sharing kegiatan kemahasiswaan. Rombongan FISIB Universitas Trunojoyo sejumlah 50 orang, terdiri atas Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Ketua Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Kepala laboratorium, Koordinator Prodi, Kabag TU, Kasubbag TU, Dosen dan mahasiswa BEM. Dekan beserta jajarannya dan mahasiswa FISIB UTM disambut hangat di FIB UI oleh Dekan, Dr. Adrianus Laurens Gerung Waworuntu, S.S., M.A. beserta jajarannya, antara lain Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, para manajer, para kepala laboratorium, BEM, dan Humas FIB UI.

IMG 0885

« of 15 »

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Manneke Budiman, Ph.D., selaku Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Surokim, S.Sos., M.Si., selaku Dekan FISIP UTM. Pada sesi presentasi pengelolaan laboratorium, FIB UI menghadirkan empat orang, yaitu Dr. Dra. Luki Wijayanti, S.S., M.Si. dari Laboratorium Departemen Ilmu Perpustakaan dan Informasi, Bapak Suparman, S.Sos. dari Laboratorium Bahasa, Dr. Kresno Yulianto, dari Laboratorium Departemen Arkeologi, Bapak Totok Suhardijanto, Ph.D., dari Laboratorium Leksikologi dan Leksikografi Departemen Linguistik FIB UI. Masing-masing perwakilan laboratorium menyampaikan paparan tata kelola laboratorium, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sebagai penutup dari tanya jawab, Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, Manneke Budiman, Ph.D., merangkum secara keseluruhan strategis pengembangan di FIB UI dengan menekankan bahwa di masa mendatang, seorang kepala laboratorium baiknya berpendidikan doktor dan memahami teknologi digital dan penyimpanan data untuk mengikuti perkembangan zaman.

Acara diakhiri dengan pertukaran cenderamata dari Dekan FIB UI dan Dekan FISIB UTM, serta dari BEM FISIB UTM kepada BEM FIB UI. Seluruh hadirin berfoto bersama di Auditorium. Setelah sesi utama selesai, rombongan UTM mengikuti acara ramah tamah dan makan siang bersama di FIB UI. Sesi sharing antara kedua BEM fakultas dilakukan secara informal.

 

 

Related Posts