id
id

Keluarga Besar Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) Mempererat Silaturahmi dalam Halalbihalal FIB UI tahun 2018

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idulfitri 1439 H, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) mengadakan acara Halalbihalal pada Selasa (26/06/18) pukul 10.00 – 13.00 di Pelataran FIB UI. Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, Dr. Adrianus L.G. Waworuntu, M.A., memberikan kata sambutannya sekaligus membuka acara. Melalui sambutannya, Dekan FIB UI menyampaikan salah satu hikmah yang dapat dipetik dari acara halalbihalal ini adalah terciptanya ukhuwah dan tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab di antara keluarga besar FIB UI. Sementara itu, esensi dari halalbihalal ini adalah semangat dan keikhlasan untuk saling memaafkan atas sikap dan perilaku yang kurang berkenan bagi orang lain dan juga sebaliknya.

 

Tidak ada galeri yang dipilih atau galeri itu dihapus.

 

Acara halalbihalal FIB UI yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini berlangsung khidmat, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bapak Suryadi yang merupakan anggota satuan pengamanan FIB UI, dan saritilawah oleh Ibu Elsa Sepditia Prathama, S.Hum., sekretaris Dekan FIB UI. Bertindak sebagai pembawa acara adalah Kepala Humas dan Protokol FIB UI, Chysanti Arumsari, M.A.

Sementara itu, tausiyah sekaligus doa bersama disampaikan oleh Dr. Afdol Tharik Wastono, S.S., M. Hum., dosen Program Studi Arab yang juga merupakan Ketua Program Studi Pascasarjana Ilmu Linguistik FIB UI. Dalam tausiyahnya, Dr. Afdol Tharik Wastono, S.S., M. Hum. menyampaikan empat macam karakter manusia yang perlu diteladani, yang diyakini menjadi penghuni surga, yaitu wajah yang cerah dan tidak masam, lidah yang melontarkan kata-kata yang bermanfaat dan bermaslahat, hati yang bersih, dapat menerima nasihat, dan yang tidak memiliki prasangka buruk terhadap saudara dan sesama, serta tangan yang dermawan.

Turut hadir dalam perayaan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A. beserta jajaran, dan Para Dekan di lingkungan Universitas Indonesia beserta jajaran. Rekanan FIB UI yang hadir antara lain perwakilan Taman Mini Indonesia Indah dan perwakilan Bank BJB. Acara ramah tamah berlangsung hangat dengan saling bersalam-salaman antara semua tamu undangan dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Dokumentasi berupa video kegiatan Halalbihalal FIB UI 2018, dapat dilihat pada link berikut ini.

Related Posts