Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FIB UI 2018

Rangkaian acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (Mapres FIB UI) telah mencapai puncaknya, pada Selasa (20/3/18). Acara tahunan FIB UI ini telah dimulai sejak 27 Februari 2018 yang merupakan tahapan penyisihan peserta. Tahapan ini menghasilkan enam orang finalis, yang kemudian menjalani serangkaian kegiatan tutorial penulisan makalah dan Bahasa Inggris selama dua minggu dari tanggal 5 Maret s.d. 16 Maret 2018 di FIB UI.

Bertempat di Auditorium Gedung 1 FIB UI, seluruh finalis mempresentasikan makalahnya diikuti dengan sesi tanya jawab. Acara dilanjutkan dengan sesi kemahiran Bahasa Inggris yang terdiri atas presentasi dan debat peserta. Acara pengumuman juara dibuka dengan sambutan dari Dekan FIB UI, Dr. Adrianus L. G.  Waworuntu, M.A. Turut serta dalam penyerahan hadiah secara simbolik, Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan FIB UI, Manneke Budiman, Ph.D. dan Manajer Kerjasama Ventura dan Hubungan Alumni FIB UI, Sisilia S. Halimi, Ph.D.

Juara I Mapres FIB UI 2018 diraih oleh Rachel Diercie Dwyarie (Program Studi Prancis 2015) yang juga memenangkan kategori Bahasa Inggris terbaik dan prestasi terbaik. Juara II adalah Nariswari Tria Edriana (Program Studi Inggris 2015), Juara III Ericko Dimas Pamungkas (Program Studi Jawa 2016), Juara Harapan I dan makalah terbaik Emilia Kurniasari (Program Studi Cina 2015), Juara Harapan II Edelleit Rose Widyatmoko (Program Studi Rusia 2015), dan Juara Harapan III Sonia Tinshe (Program Studi Inggris 2015).

Bertindak sebagai Ketua Dewan Juri sekaligus juri bidang prestasi dalam pemilihan Mapres FIB UI 2018 adalah Manajer Kemahasiswaan FIB UI, Reynaldo De Archellie, S.Hum., M. Si. dengan para anggota dewan juri yang terdiri atas juri Bahasa Inggris yaitu Herlin Putri Indah Destari, M.A. (Program Studi Inggris), dan Inditian Latifa, M.A. (Program Studi Inggris), juri makalah yaitu Dr. Fristian Hadinata (Program Studi Filsafat) dan Dr. B. Kushartanti (Program Studi Indonesia), serta juri prestasi Fajar Muhammad Nugraha, M.Si. (Program Studi Belanda). Penilaian Dewan Juri mengacu pada kriteria mahasiswa berprestasi program sarjana tingkat nasional. Untuk tahap selanjutnya, Juara I Mapres FIB UI akan mewakili FIB UI di ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia.


GALERY FOTO

 

Related Posts