Dekan FIB UI Berpartisipasi dalam 2018 Southeast-Asia Education and Humanity Deans’ Forum di Taiwan

Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI), Dr. Adrianus L. G.  Waworuntu, M.A. mengikuti kegiatan 2018 Southeast-Asia Education and Humanity Deans’ Forum yang diselenggarakan dari hari Minggu (11/3/18) sampai dengan Selasa (13/3/18) di Taipei, Taiwan, dengan National Taiwan Normal University (NTNU) bertindak sebagai tuan rumah.

Kegiatan ini dihadiri oleh para dekan fakultas humaniora dan pendidikan dari universitas terbaik di Taiwan dan di Kawasan Asia Tenggara. Universitas dari luar Taiwan yang berpartisipasi adalah Universitas Indonesia, University of Malaya, Universitas Pendidikan Indonesia, University of the Philippines, Chiang Mai University, Vietnam National University (HCM), Panjab University, dan Punjabi University. Sementara itu, universitas dari Taiwan, antara lain National Taiwan Normal University, National Taiwan University, National Taiwan University of Science and Technology, National Cheng Chi University, National Tsing Hua University, dan National Cheng Kung University.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Dr. Yan-Yi Lee (Director of Department of Higher Education, Ministry of Education Taiwan), Prof. Yao-Ting Sung (Executive Vice President, NTNU), Prof. Tian-Ming Sheu (President of National Academy for Educational Research), dan Prof. Hsueh-Chih Chen (Dean of College of Education, NTNU). Diskusi panel dipimpin oleh Prof. Chiou-Lan Chern (Dean of College of Liberal Arts, NTNU) dan Prof. Hsueh-Chih Chen (Dean of College of Education, NTNU).

Forum dekan ini bertujuan untuk mendiskusikan kemungkinan-kemungkinan kerjasama pendidikan di masa mendatang. Di dalam forum ini, para dekan mempresentasikan keunggulan masing-masing institusi sekaligus berbagi pengalaman penyelenggaraan pendidikan tinggi di negaranya. Acara ini diharapkan dapat mempererat hubungan baik sekaligus membuka peluang kerjasama antara FIB UI dengan Universitas terbaik di Taiwan dan di negara Asia Tenggara lainnya.

Related Posts